Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
07 Jun 2021 4,440 pembaca ADMIN Kelurahan Tigaraksa

Bangun Wilayahnya, Warga Sudirman Indah Tigaraksa Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Tangerang

Tigaraksa,-- Warga Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah bangun wilayahnya.

Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah Kel. Tigaraksa Abdul Munir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah membangun jalan atau gang yang ada di tiap blok baik yang ada di RW 06 Kel. Tigaraksa dan RW 12 Desa Pasir Nangka.

"Selama ini Pemkab Tangerang sudah banyak membangun wilayah kami terutama paving blok di tiap RT, dan bangun sekolah dasar negeri, sanitasi air bersih, perbaiki saluran air dan lainnya," ucap Munir.

"Kami warga Sudirman mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim dan DBMSDA yang sudah bangun wilayah Sudirman Indah Tigaraksa," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, terkait pemberitaan media online LiputanKota.com dengan judul warga Sudirman Indah mengeluh bertahun-tahun jalan dibiarkan rusak.

"Terkait jalan yang rusak jalan utama perumahan yang diberitakan media online tersebut sudah kami usulkan ke Pemkab Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan SDA pada awal tahun 2021, dan kami juga sudah ketemu dengan pak Budhi, beliau sudah berjanji untuk membangun jalan utama untuk dicor," ucap Munir.

Munir putra kelahiran Dompu, NTB ini melanjutkan jalan utama perumahan Sudirman yang rusak itu, masuk wilayah RW 12 Desa Pasir Nangka dan sebagian masuk wilayah RW 06 Kel Tigaraksa.

Ditambahkan, oleh Ketua RW 12 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Enjen Jaelani mengatakan selama ini Pemkab Tangerang sudah banyak membangun paving blok dan lainnya. 

"Untuk jalan utama yg rusak, pak RW munir sudah mengirimkan surat ke DBMSDA untuk di perbaiki pengecoran. Mudahan cepat terealisasi," katanya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa H Ramawinata menjelaskan perumahan Sudirman Indah sebagian besar masuk wilayahnya dan Fasos dan Fasum sudah diserahkan secara parsial.

"Berita Acara serah terima penyerahan prasarana dan utilitas perumahan Sudirman Indah tahap ke satu kepada Pemkab Tangerang sudah dilakukan pada tahun 2016," ujar Ramawinata, Senin (7/6/2021).

Lurah menambahkan, pihaknya sudah di hubungi dari tim DBMSDA Kabupaten Tangerang hari ini (Senin, 7 Juni 2021) dilakukan survei perbaiki jalan utama perumahan Sudirman Indah yang rusak.

(Diskominfo Kabupaten Tangerang)