Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
20 Dec 2022 1,164 pembaca ADMIN Kelurahan Tigaraksa

Pemkab Tangerang Bangun Jalan Beton Perum Sudirman Indah Tigaraksa, Aspirasi Perjuangan Anggota Dewan H Yahya Amsori

Tangerang,--Pemerintah Kabupaten Tangerang bangun jalan Beton,Volume 4,944,35 M2 di Jalan Utama Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Jalan tersebut dibangun menggunakan APBD Kabupaten Tangerang Tahun 2022, peningkatan jalan utama, nilai kontrak Rp. 2.865.450.000.Jalan tersebut dibangun CV. Edi Nuraini Karya.

“Jalan Perumahan Sudirman indah Tigaraksa sudah kita bangun sejak awal bulan November 2022 yang lalu, sekarang pembangunan sudah selesai dibangun menggunakan anggaran tahun 2022,” ujar Iwan Firmansyah kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Yahya Amsori, pembangunan jalan beton di Perumahan Sudirman Indah hasil dari aspirasi warga perumahan Sudirman indah baik warga di RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan RW 012 Desa Pasir Nangka yang diperjuangkan ke pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Saat ini jalan Perumahan Sudirman Indah sudah dibeton sepanjang 494 meter, dibangun menggunakan APBD Kabupaten Tangerang Tahun 2022, jalan yang yang belum dibangun akan di bangun lanjutan tahun anggaran 2023,” ujar Yahya kepada media, Rabu (14/12/2022).

Ia jelaskan, sebelum dibangun jalan perumahan Sudirman Indah yang masuk wilayah RW 012 Blok G wilayah Desa Pasir Nangka dan Blok D RW 06 Kelurahan Tigaraksa kondisinyua sangat rusak parah dan berlobang,jalan itu sudah diserahkan oleh pengembang perumahan Sudirman Indah ke Pemkab Tangerang.

“Melihat permasalahan warga di perumahan Sudirman Indah adanya jalan utama yang rusak berlobang, saya berjuang di pemkab Tangerang agar dibangun dengan di Beton, Alhamdulillah perjuangan saya berhasil disetuji pak Sekda H Moch Maesyal Rasyid dan saat ini jalan sudah selesai dibangun awal Desember 2022,” kata H Yahya. 

H Yahya Amsori anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Partai Demokrat ini menceritakan sebelumnya warga Sudirman Indah melalui ketua RW 012 Pak Enjen dan Pak Munir ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa menyampikan aspirasi terkait jalan rusak yang ada diwilayahnya, bila musim hujan seperti saat ini banyak genangan air karena jalannya berlubang dan dipenuhi air hujan.

Sementara itu, Abdul Munir, SP, M.Si Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah membangun jalan utama Perum Sudirman Indah dengan di Beton melalui anggaran 2022, pembangunan jalan utama tersebut sudah dinikmati oleh warga perumahan dan dilintasi masyarakat umum.

Munir kelahiran asal Kabupaten Dompu NTB ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H Yahya Amsori Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat yang sudah memperjuangkan aspirasi warga Perumahan Sudirman Indah terkait jalan utama perumahan, kondisi jalan konblok yang dibangun pengembang perumahan sudah rusak berlubang, dan saat ini jalan sudah dibeton sepanjang 494 meter, mulai dari pintu gerbang Jl. Aria Jaya Santika Desa Pasir Nangka sampai depan kampus Universitas Tangerang Raya (Untara).

 

“Mawakili warga RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan RW 12 Desa Pasir Nangka, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dewan dari fraksi Demokrat H Yahya Amsori yang sudah perjuangkan pembangun jalan utama perumahan Sudirman Indah, dan kami berharap pembangunan dilanjutkan tahun anggaran 2023, karena masih ada sisa sekitar lebih kurang 750 meter yang belum di bangun,” kata Munir.

Ketua RW 012 Perumahan Sudirman Indah Perumahan Sudirman Indah Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Enjen Jaelani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang dan Pak H Yahya Amsori yang sudah bangun jalan Perumahan Sudirman Indang dengan di Beton. 

“Warga kami sudah merasakan perjuangan pak Dewan H Yahya Amsori semoga beliau terpilih Kembali pada Pemilu Legislatif pada tahun 2024, sehingga bisa perjuangkan Kembali aspirasi warga sudriman, mudahan bisa perjuangkan pembanguan drinase dan lainnya,” kata Enjen Jaelani. 

Enjen menceritakan, perjuangan pembangunan jalan utama Sudirman Indah sudah lama kita perjungkan bersama ketua RW 06 pak munir, baik mengirimkan surat langsung ke Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, juga melalui Musyawarah pembangunan di tingkat Desa/Kelurahan Tigaraksa dan tingkat Kecamatan Tigaraksa, namun belum berhasil.

“Alhamdulilah berkat perjuangan pak dewan H Yahya Amsori dari fraksi Demokrat, perjuangan pembangunan jalan utama Perumahan Sudirman Indah dengan di Beton berhasil dilaksanakan di akhir tahun anggaran 2022 ini, dan sekarang sudah selesai di bangun yang masuk wilayah RW 12 dan sebagaian RW 06, namun masih ada yang belum dibangun yang masuk wilayah RW 06 Kelurahan Tigaraksa, kami berharap ada kelanjutan di tahun anggaran berikutnya,”ucap Enjen.

(Humas RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang)